1001 Cara Sukses Promosi Blog Ramah SEO


1001 Cara Sukses Promosi Blog Ramah SEO
Selamat pagi sobat Pustaka diri......
Apakah yang anda tahu tentang Blog,dan sudahkah anda membuatnya?
JIka Sudah punya blog? Apa yang anda isi dalam blog, tentang pengalaman anda dan hal tersebut berhubungan dengan hobi atau keseharian yang anda kuasai dan postingan
itu menarik dan bermanfaat?Kemudian apakah hasilnya sudah sesuai dengan yang anda harapkan?Ramai tidaknya pengunjung blog sangat berpengaruh terhadap penghasilan anda nanti,setelah anda memonetisasi situs web/blog anda dengan Google Adsense.
Jika situs web anda ramai pengunjung,maka akan mudah diterima oleh Google adsense dan anda bisa mulai mendapatkan penghasilan.


Kalau situs web yang anda buat sepi pengunjung, Berarti anda harus banyak belajar untuk membuat artikel yang bagus dan bermanfaat bagi pengunjung sehingga trafik situs web anda meningkat, Mari kita belajar bersama-sama cara untuk meningkatkan trafik pengunjung dalam blog kita........baca dan pelajari dengan teliti da praktek langsung biar kita bisa lebih mengerti,karena kesuksesan tidak pernah datang kalau kita tidak mau mencoba dan mempraktekkannya.......

1. Desain Template menarik dan Responsive
Blog yang mempunyai desain menarik pasti akan bisa memikat pengunjung untunk datang dan berlama-lama dalam blog.Tapi menarik saja saya rasa kurang afdol jika tampilan blognya tidak responsive dan loading terlalu lama. Buatlah sebuah desain dan tata letak blog yang sederhana, tetapi loading cepat ,responsive sehingga nyaman dilihat pengunjung.Karena jika loading lama dan banyak fitur yang mengganggu maka pengunjung akan bosan dan pasti malas atau tidak berfikir akan kembali mengunjungi blog kita lagi.
Jika blog anda sudah bekerjasama dengan iklan Google adsense atau lainnya kurangi jumlah iklan yang tampil dan tidak relevan dengan blog anda.
Yang perlu anda tanamkan ketika membuat blog adalah untuk memberi nilai manfaat pada pengunjug,Karena pengunjung datang ke blog anda bukan ingin melihat iklan tapi membaca dan belajar.
Sebelum anda menentukan pilihan template untuk blog anda pastikan template tersebut bisa diedit dan pilihlah Template yang SEO.

2.Kontinuitas Posting
Posting yang kontinyu dan teratur akan membuat pengujung lebih senag dalam
mengunjungi blog kita. Karena setiiap pengunjung ingin mengetahui perkembangan informasi dalam blog kita.Jadwalkan postingan secara teratur dan jaga kontinuitas postingan,blog yang jarang posting dan tidak pernah di update pasti akan ditinggalkan pengunjung karena mereka mengira blog tidak pernah dirawat.

3. Jaga kualitas dan kuantitas Posting
Kuantitas dan kualitas postingan harus berjalan seiring,Postingan yang banyak mungkin bisa menghadirkan banyak pengunjung,tapi jika tidak dijaga kualitas kontennya itu semua hanya kesuksesan sementara.Kualitas menurut saya hal yang paling pokok dan mendasar utuk meningkatkan pengunjung ,mengunjungi, mengunjungi, dan selalu mengunjungi blog kita setiap waktu. Jangan pernah copy paste konten untuk blog kita hanya untuk mengejar kuantitas postingan dan pengunjung yang semu.Mulailah menulis dengan ide dan gagasan anda sendiri.Cari referensi, pendapat ahli, dan saran dari pihak yang lebih berkompeten terhadap suatu bidang tertentu yang sedang kita tulis,Selain bisa meningkatkan kemampuan kita menulis itu semua juga bisa membuat ide dan gagasan kita berkembang dan terasah.

4. Daftarkan Blog ke Search Engine
Saat ini peranan search engine sangat fital untuk mendatangkan pengunjung dalam blog kita.Pastikan blog anda telah terdaftar dan bisa terindex oleh search engine.
Tentu sebuah kerugian besar jika blog kita tidak bisa terindex oleh search engin?Maka kita perlu mendaftarkan blog kita agar terindeks oleh seacrh engine dan setiap
postingan kita yang sudah dipublikasikan akan mudah di cari oleh banyak
orang. Anda bisa submit blog ke beberapa search engine yang terkenal, seperti
google, yahoo, dan msn.

Baca juga: 15 CaraTerbaik Menulis Artikel Yang Ramah Utuk SEO

5.Pasang dan Tautkan ke Situs Jejaring Sosial Anda
Dewasa ini banyak sosial media yang bermunculan,ini juga bisa membantu dan mempermudah anda dalam mempromosikan situs web anda.Catat dan tautkan situs web anda pada profil sosial media seperti twitter,facebook,instagram dll yang anda miliki.Dengan mencantumkan dan menautkan blog kita di sosial media maka teman-teman kita akan mengetahui dan kemungkinan besar akan mengunjunginya.

6.Ikuti Forum yang khusus membahas Tentang SEO
Forum diskusi dan forum yang membahas tentang bagaimana dari awal membuat blog,mengisi konten dan meningkatkan trafik blog dengan optimalisasi SEO banyak bertebaran di internet,baik dalam situs resmi maupun jejaring sosial.Forum diskusi seperti kaskus,seoblog dan forum diskusi di jejaring sosial facebook,kita tinggal ketik saja kata kunci Forum diskusi SEO pasti akan muncul banyak referensi baik di Google mesin pencari lainnya.Ini akan sangat membantu anda dalam mengembangkan blog.karena disini banyak ilmu yang sangat bermanfaat yang bisa kita dapat. 
7. Daftarkan ke Millist

Apa keuntungan yang kita dapat jika blog kita terdaftar di dalam milist? 
Yaps, betul sekali ini akan sangat bermanfaat sejalan dengan cara kerja milist itu sendiri.
Jika dalam milist terdapat 100.000 anggota, maka setiap ada satu anggota yang mengirimkan informasi yang menarik dan bermanfaat dalam milist tersebut, maka secara otomatis informasi tersebut akan terdistribusikan ke 99.999 anggota
lainnya.
Jangan ragu,untuk mendaftarkan blog kita ke dalam milist yang berkaitan tema dalam blog
yang kita miliki.

8. Gunakan signature dalam email
Pencantuman tanda tangan dalam email kita juga lumayan penting dalam
mempromosikan blog kita ke semua orang. Jika seseorang yang menerima
email kita dan pada email tersebut terdapat tanda tangan yang
berisikan nama dan alamat blog kita, bukan tidak mungkin hal itu akan
memberikan rasa penasaran tersendiri kepada penerima email kita tersebut
untuk masuk dan mengunjungi blog kita.

9. Tingkatkan Blogwalking dan Komentar
Kunjungi blog orang lain dan tinggalkan komentar yang berkualitas dalam postingan mereka.Selain itu, jangan lupa mengisi buku tamu jika
disediakan oleh pemilik blog. Tulislah secara lengkap terutama alamat blog kita
dalam form kontak identitas kolom komentar.
Berjalan-jalan ke blog lain dan beri komentar terutama pada blog yang
mempunyai tema yang berhubungan dengan blog anda. Dikolom komentar
biasanya disediakan tempat untuk menuliskan URL pemberi komentar.
Ingat, jangan memberikan spam terhadap komentar yang kita berikan tersebut.

10. Lakukan Blogroll Bertukar Link
Blogroll adalah sebuah kegiatan untuk saling bertukar link
alamat blog kita dengan alamat blog milik orang lain yang masing-masing
ditempatkan di halaman blognya. Selain menambahkan traffic,page rank search engine, dengan mengadakan blogroll juga akan
menambah jalinan silaturahmi antar sesama blogger yang pada intinya dapat
mempromosikan blog kita kepada orang lain.


11. Beritahu Teman Kita Secara Offline
Selain promosi online, beritahu teman bahwa kita memiliki
sebuah blog juga merupakan sebuah langkah bagus untuk promosi. Seringkali teman
kita tersebut akan menengok seperti apa bentuk dari blog yang kita beritahukan
tersebut. Jika ternyata memang bagus, maka tidak menutup kemungkinan jika
teman kita itu pun akan menjadi salah satu pengujung tetap blog kita nantinya.

12. Promosikan Lewat Iklan
Hal ini hanya disarankan untuk mereka yang benar-benar serius dan
menekuni blog yang dimilikinya. Biasanya hal ini dilakukan pada blog-blog yang
manfaatnya lebih diarahkan untuk fungsi yang bersifat komersial, misalnya blog
yang menawarkan barang dagangan yang mereka jual dll. Dengan biaya iklan yang tinggi untuk dikeluarkan, sebaiknya kita untuk mencoba beberapa layanan iklan secara gratis yang mungkin hasilnya tidak akan seakurat layanan iklan berbayar.
Jika andan memiliki dana lebih, tidak ada salahnya Anda memasang iklan di Google
Adwords, AdsenseCamps dan sebagainya. Anda dapat mendatangkan traffik
dengan instan dan cepat.
13. Gunakan Domain Sendiri
Menggunakan nama domain sendiri akan membuat blog anda tampak lebih
profesional, misalnya http://NamaAnda.com. Banyak penyedia domain dengan
harga yang terjangkau dan bisa berkolaborasi dengan blog Anda. Anda tidak
harus membeli paket hosting, karena banyak layanan Hosting yang memberikan
hostingnya secara cuma-cuma alias gratis.

14. Meta Optimasi Deskripsi Menggunakan kata kunci pertama 
yang dikalimat dulu untuk lebih SEO friendly biasanya membuat posting jadi sedikit kaku. Untuk mengakalinya, Anda dapat menempatkan kata kunci Anda dalam deskripsi meta (untuk pengguna wp dapat menggunakan plugin AIO SEO Pack, SEO oleh Yoast atau Platinum SEO Pack). Deskripsi meta inilah yang akan menjadi potongan di mesin pencari. Dengan menempatkan kata kunci dalam meta deskripsi, Anda bisa lebih fleksibel dan fleksibel dalam menulis artikel untuk pengguna, terutama di kalimat dan paragraf pertama. Perlu dicatat bahwa meskipun deskripsi meta ini hanya dilihat oleh mesin pencari ketika mengunjungi blog Anda, deskripsi meta ini juga dilihat oleh pengguna ketika googling di search engine, jadi pastikan kalimat dalam meta deskripsi ini tetap menarik dan mengundang klik, bukan hanya di jejali dengan kata kunci-kata kunci dan LSI-nya. Sekali lagi, ini berhubungan dengan pengalaman pengguna RKPT utama Anda di SERP. Google membatasi penggunaan deskripsi meta sekitar 160 karakter, jadi sama baiknya dengan meta deskripsi Anda dalam batas jumlah karakter ini karena jika melebihi maka deskripsi Anda akan terpotong.

15. Tambah Link Internal
Link dan tautkan postingan Anda antara yang satu dengan yang lain yang mempunyai
topik sama.Misalnya pada postingan sebelumnya saya juga membahas........Baca Juga postingan saya sebelumnya......Pembaca lainnya juga membaca......
Ini bisa membuat pengunjung betah dan berlama-lama dalm blog kita


16. Ternak Blog
Buat blog-blog baru untuk mendukung blog utama Anda. Tautkan link menuju blog
utama di blog-blog baru tersebut. Selain mendapatkan backlink untuk SEO,
diharapkan pengunjung yang datang ke blog-blog  Anda tersebut dapat
dikenalkan ke blog utama Anda.

17. Layanan Gratis
Buat artikel atau layanan gratis untuk download gratis e-book, software, mp3 ,layanan iklan gratis atau yang lainnya. Kebanyakan pengunjung menyukai hal-hal yang berbau gratis.

18. Alt Tag Gambar 
Tag Gambar adalah memberi identitas / nama pada gambar atau di dalam
postingan. Ini berguna agar gamabar Anda terindex oleh search engine.

19. Subscribe atau Berlangganan
Gunakan layanan Subscribe Feed bunner untuk pengunjung yang ingin berlangganan artikel blog kita via email. Ini menjaga pengunjung blog agar selalu tahu
tentang update blog kita dan menarik mereka untuk berkunjung kembali.

20. Belajar SEO
Untuk mendapatkan page rank, traffic dari search engine, SEO mutlak diperlukan.
Asah kemampuan optimasi content dengan belajar SEO ke blog-blog yang populer dan sudah terbukti kehebatan ilmu SEO-nya.


21. Maksimalkan Layanan Google
Gunakan layanan gratis yang diberikan oleh google secara maksimal seperti google
webmaster tools, google analytic, dan google alert untuk mempermudah index
google dan membantu memonitor perkembangan blog Anda.

22. Kejadian Penting
Tulis tentang kejadian penting yang akan berlangsung sebulan sebelumnya agar tulisan terindex oleh google. Saat acara tersebut tiba, blog
Anda berpotensi ramai pengunjung yang mencari info tentang acara tersebut di
search engine.

23. Inovasi Baru
Tulis sesuatu yang baru dan jarang diangkat blog lain. Tulisan Anda akan lebih
mudah masuk Search Engine Result Page ( SERP ) dan terlihat lebih orisinil.

24. Postingan List
Kebanyakan blogger tenar menyenangi postingan model list. Selain lebih
efisien, postingan model list lebih mudah dipahami dan simple.

25. Submit Postingan ke Article Directory
Submit postingan Anda ke article directory seperti GoArticles, ArticleBiz, dan
sebagainya. Selain mendapat backlink, blog Anda juga bisa cepat terkenal jika
memang postingan Anda benar-benar berkualitas.

26. Ping Service
Ping service adalah layanan untuk memudahkan kita mengirim update data
terbaru blog kita ke beberapa situs dalam satu kali input. Sangat mudah, sekali
klik blog sobat langsung terkirim ke banyak situs ternama. Layanan ini bagus
dan penggunaanya pun sangat mudah, biasanya yang diperlukan hanya nama
blog dan url blog Anda dalam nge-ping. Berikut beberapa layanan ping service
favorit yang bisa Anda coba :
http://www.mypagerank.net
http://pingomatic.com
http://pingoat.com
http://rpc.weblogs.com
http://autopinger.com
http://pingmyblog.com
http://www.kping.com
http://feedshark.brainbliss.com
Saran : lakukan ping setelah Anda update blog, lakukan ping setelah Anda
posting artikel terbaru, lakukan ping seperlunya dan jangan terlalu sering
melakukan ping karena bisa di anggap spam.

27. Berkomentar pada blog yang dofollow
Tentu ini merupakan promosi blog yang paling mudah, karena cuman memberi
komentar pada blog yang kita kunjungi kita bisa dapat backlink. Cari blog ber PR tinggi, kemudian beri komentar dan jangan terlalu sering karena bisa
dianggap spam. Beri komentar yang baik dan berkualitas, jangan terlalu banyak mengkritik
postingan yang empunya blog, apalagi sampai menghina karena komentar sobat
bisa - bisa dihapus dan di blacklist sama yang empunya blog.

Banyak ribuan cara untuk promosi Blog anda supaya Ramai Pengunjung
Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa dalam mempromosikan
sebuah blog agar populer di khalayak ramai itu tidak hanya berasal dari satu faktor
saja, banyak faktor pendukung lainnya yang perlu kita cermati agar keberlangsungan blog kita tetap terjaga dan konsisten.

Demikian sedikit berbagi pengalaman dari saya semoga bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan blog kita.......

4 Komentar

Terimakasih sudah berkunjung.Kami tunggu saran dan kritiknya demi kemajuan dan kelangsungan blog ini
Terimakasih

  1. Wah bermanfaat sekali mas mantap pokoknya buat saya yang baru mulai dan lagi promosi

    BalasHapus
  2. Terimakasih,sudah berkunjung semoga sukses dalam mengembangkan blognya

    BalasHapus
  3. Lagi belajar BW gan.
    Biar semoga di mudahkan Allah ta'al.


    YUK KLIK LINK INI SEKARANG SEBELUM..

    Ayla Breast Care

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung.Kami tunggu saran dan kritiknya demi kemajuan dan kelangsungan blog ini
Terimakasih

Lebih baru Lebih lama