Cara Mengoptimalkan Konten Blog Untuk SEO Dengan Kata Kunci dan Tautan


Hai sobat Blogger,baik pemula ataupun profesional pasti anda tidak asing lagi dengan kata SEO ataupun anda sedang mencari artikel tentang cara untuk meningkatkan pemirsa dan peringkat Blog anda pada SEO.Pengoptimalan mesin pencari atau SEO saat ini sudah saya canggih dan mampu mendeteksi hal kecil yang berhubungan dengan konten blog anda.Banyak cara yang dilakukan seorang blogger untuk mulai mendapatkan peringkat pada mesin pencari.Kadang tanpa mengindahkan konten pada blog mereka,padahal mesin pencari SEO saat ini sangat peduli dengan tingkat orisinalitas konten yang Anda buat.Blogger pemula seperti saya atau kebanyakan orang maunya hasil yang instan tanpa tahu proses yang harus dilalui.Hasil yang instan biasanya tidak bertahan lama,karena konten yang mereka buat kebanyakan juga asal comot sana comot sini.Sehingga pengunjung juga cenderung bosan dengan isi konten blog tersebut.
Pemasaran Konten adalah salah satu bentuk pemasaran yang paling populer untuk tahun 2018. Diperlukan pendekatan yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten yang berharga dan relevan ke target pemirsa yang diinginkan. Konten yang dibuat untuk tujuan pemasaran ditujukan untuk menginformasikan, menarik, dan terlibat dalam sebuah konten, juga mempromosikan merek itu sendiri. Maksud dari pemasaran konten adalah untuk mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan. Posting blog ideal untuk ini karena Anda dapat membuat konten informatif yang unik untuk dikirimkan melalui blog.


Selain media sosial, pemasaran lewat email, dan pembuatan video, salah satu jenis pemasaran konten yang paling sukses adalah blogging. Banyak bisnis dan merek yang memilih untuk memiliki blog bawaan di situs web mereka. Tapi bagaimana Anda mengoptimalkan konten blog Anda untuk SEO?

Entri blog; jika ditulis dengan benar, dapat meningkatkan peringkat SEO mesin pencari Anda. Anda akan mulai mendapat  peringkat untuk frase yang dipilih atau kata kunci yang digunakan dalam posting. Ketika Anda mengoptimalkan situs web dan posting blog Anda, Anda meningkatkan visibilitas situs web Anda. Sehingga membuatnya lebih terlihat oleh orang yang mencari internet untuk kata kunci yang terkait dengan isi blog atau merek  bisnis Anda.

SEO  Blogging

Berikut ini cara mengoptimalkan posting blog Anda untuk SEO.

Teliti daftar kata kunci khusus  yang ingin Anda beri peringkat dalam posting yang Anda tulis. Fokus pada satu atau dua kata kunci per posting blog untuk memastikan konten relevan. Hindari menggabungkan sebanyak mungkin kata kunci karena ini dapat benar-benar menyakiti SEO Anda. Ini karena mesin pencari membaca konten Anda dan berpikir itu adalah "kata kunci robot" atau spam. Mengisi posting dengan kata kunci juga dapat mempengaruhi pengalaman pembaca jika posting tidak dibaca secara alami.

Ketika Anda telah memilih kata kunci pilihan Anda, ada beberapa tempat khusus untuk menggunakannya. Empat tempat penting yang harus Anda masukkan kata kunci adalah: judul, header, body, URL, dan deskripsi .
Lihat dan perhatikan gambar dibawah ini untuk menentukan kata kunci dan tautan link:



Antara ke empat element tadi yaitu judul,header,body,URL dan deskripsi harus sinkron atau saling terkait satu sama lain.Sehingga pengoptimalan untuk SEO bisa berjalan dengan baik.

Judul posting Anda akan menentukan relevansinya untuk peringkat mesin pencari termasuk kata kunci! Jika Anda memiliki judul yang panjang untuk posting Anda, pastikan kata kunci dalam beberapa kata pertama dari judul. Perlu 65 karakter pertama atau Google akan memotongnya di SERPS. Misalnya, judul seperti “Mengoptimalkan konten blog: Kami menyarankan Anda bagaimana” akan lebih baik daripada “Bagaimana cara mengoptimalkan posting blog Anda untuk SEO”. Ini karena kata kunci ekor panjang "mengoptimalkan posting blog" muncul lebih cepat di judul.

Sepanjang posting Anda, gunakan kata kunci pilihan Anda dalam tubuh dan header. Menulis salinan yang menyertakan kata kunci Anda. Fokus utama Anda seharusnya adalah membuat konten yang menarik dan membantu pembaca Anda dengan menjawab pertanyaan sebagai lawan murni mencoba menulis artikel yang menempati peringkat tinggi di Google.

Tempat penting lainnya untuk memasukkan kata kunci Anda adalah di dalam URL, Ini  salah satu hal pertama yang mesin pencari akan merangkak. Ini agar mereka dapat menentukan relevansi halaman Anda. Setiap posting memiliki URL unik jadi pastikan Anda menyertakan satu atau dua kata kunci Anda di dalamnya. Ada peluang besar untuk mengoptimalkan URL Anda di setiap posting yang Anda publikasikan.

Setelah Anda mengoptimalkan posting Anda dalam hal kata kunci, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan.

 Deskripsi kecil, pada halaman hasil mesin pencari memungkinkan pembaca untuk mengetahui apa tautan Anda sebelum mereka mengkliknya. Ini memungkinkan pembaca untuk menentukan apakah konten Anda berlaku untuk apa yang mereka cari dan bertindak sebagai faktor penentu besar apakah mereka akan mengklik ke situs Anda atau tidak. Optimalkan deskripsi ini agar terbaca.


Merencanakan dulu kata kunci Anda, dan menulis draf pertama memungkinkan Anda untuk mengoptimalkannya secara lebih efektif karena Anda dapat mengedit dan membuat revisi terhadap apa yang telah Anda tulis. Dengan beberapa latihan dan sedikit ilmu dari blog ini Anda akan sepenuhnya dioptimalkan untuk SEO dalam waktu singkat dan semoga mulai peringkat lebih tinggi!




Lebih baru Lebih lama