Wisata Air Terjun Kedung Goro Pesona baru Di Boyolali

Wisata air terjun kedung goro menjadi salah satu tempat wisata yang baru-baru ini menjadi pilihan bagi masyarakat boyolali dan sekitarnya.
Lokasinya terletak di Desa Bolo Kecamatan Wonosegoro kabupaten boyolali.
Sekitar sebulan yang lalu saya dan teman2 kantor mencoba mengunjungi objek wisata ini.
Rasa penasaran karena di media sosial facebook,twiter,instagram banyak yang share perjalanan mereka di kedung goro.
Foto yang mereka unggah semakin membuat jiwa petualang saya tertantang.
Kebetulan juga tempat kerja gue saat ini dekat dengan wisata air kedung goro.
Hanya berjarak sekitar 6-7 km dari tempat saya mencari riski.
Setelah berunding dan menentukan waktu yang tempat akhirnya gue dan 3 temen kantor jadi juga menyambangi tempat wisata ini.
Jam kerja bukan masalah bagi kami untuk bisa dolan2 (jalan-jalan) ketempat yang kami inginkan.
Istilah kerennya sambil menyelam minum air,
kerja dapat hiburan juga dapat.Orang lapangan [marketing,kolektor,dll] membuat waktu kami sangat fleksibel.
Tapi bagi gue dan teman2 tanggung jawab kerja tetap yang utama.Kebanyakan cerita kapan berangkatnya?kata salah seorang teman kantorku.Akhirnya tepat pukul 9.15 WIB saya dan teman2 meluncur ketempat tujuan dengan 2 sepeda motor.Kurang lebih 15 menit waktu yang kami perlukan untuk sampai di wisata air terjun kedung goro ini.Perjalanan yang singkat tapi sedikit membuat pegal2 badan ini.Jalanan yg rusak ditambak sedikit genangan air sisa hujan semalam.wisata kedung goro ini memang masih baru sekali sehingga mungkin belum mendapat perhatian serius dari pemerintah terutama pemkab Boyolali meski sudah banyak plang petunjuk jalan terpasang.Alhamdulilah kami sudah tiba di parkiran wisata air terjun kedung goro.Walau masih minim fasilitas tapi keramahan masyarakat desa bolo membuat semuanya menjadi mudah.Sesekali gue dan teman2 berbincang dengan warga sekitar untuk mengetahui seluk beluk dan sejarah Wisata air kedung goro dan ketenarannya belakangan ini.Banyak informasi yang saya dapat dari warga,yang jika di ceritakan pasti membuat perjalanan kami sedikit tertunda.Dari parkiran motor Kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati sungai kecil.Terpaksa kami melepas dan menjinjing sepatu untuk bisa sampai dilokasi.Sekitar sepuluh menit berjalan kaki kesejukan pemandangan air yang jernih kehijau2an sudah dapat kami rasakan.Ingin rasanya langsung berendam didalamnya.Selain kami banyak juga muda-mudi yang telah sampai dan mandi di kolam alami [kedung] ini.Dua teman saya memutuskan untuk mandi dan berenang di kedung ini.Begitu segar dan menenangkan berendam didalamnya.Tapi tetap bagaimanapun kita juga harus berhati2 dan waspada karena hujan bisa turun sewaktu2 dan kedalaman air kedung ini kita juga tidak tahu.Menurut warga kedalamnya 10 meter bahkan lebih.Di kedung ini ada 3 kolam yang saling terhubung 2 kolam kecil dan satu kolam besar paling bawah.Di kolam 1 atau kolam paling atas ada jalur air yang mirip perosotan bagi anda yang berani boleh mencoba tapi saya sarankan tetap hati2.Setelah beberapa lama dan sudah mulai kedinginan saya dan teman2 menyudahi petualangan ini.Dingin membuat kami merasa lapar.Meski minim fasilitas Tapi tempat ini juga ada warung kecil yang menjajakan berbagai makanan ringan sampai mie ayan dan bakso.Lumayanlah bisa menambah energi untuk perjalanan pulang nanti.Warung2 dadakan ini menjadi rejeki tersendiri bagi warga desa Bolo sejak Kedung goro terkenal di Boyolali dan sekitarnya.Warga juga berterimakasih pada team KKN yang tlah membantu mempromosikan kedung goro ini.Kepala desa Bolo juga berharap pemerintah mau membantu mengembangkan tempat wisata ini.Pukul 11 tepat saya dan teman2 pulang,dengan membayar parkir 4000 rupiah untuk 2 motor.Ayo kapan lagi piknik murah meriah mengasyikan wisata air kedung goro menunggu anda.Semangat kerja kembali juga menuggu kami
Ini ada beberapa momen yang sempat kami abadikan dengan Kamera hape AZUS zenfone 2Laser dan Xiaomy Redmy note 3 Finger print  semoga menambah semangat anda untuk segera mengunjunginya.