Cara Mudah Memasang Alat Anti Copy Paste di Blog




Cara Mudah Memasang Alat Anti Copy Paste di Blog -Tidak sedikit bagi kalangan blogger menulis  sebuah artikel postingan sangatlah membosankan,beberapa alasan diantaranya adalah sulit merangkai kata dan menjelaskan materi postingan dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami,serta kurangnya materi yang akan dibahas dalam blog. yang akhirnya mengambil jalan pintas dan melakukan Copy paste artikel postingan dari blog lain. Dewasa ini permasalahan copas artikel sudah jadi biasa sebab semakin malasnya orang untuk menulis artikel postingan sendiri.

Hal ini membuat  banyak blogger lain mengeluhkan cara cepat membuat artikel dengan copy paste ini, sebab cara ini dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. bagaimana tidak bila kita susah payah membuat suatu artikel postingan lalu blog lain hanya mengcopy tanpa izin atau bahkan tanpa meletakan sumber, itu sudah bisa di anggap sebagai pelanggaran hak cipta.


Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya kita bisa melaporkannya ke DMCA, Namun apa daya jika yang copas lebih dari satu mungkin kita akan susah sendiri mengatasinya.Nah mungkin cara ini bisa dibilang cukup ampuh untuk mengusir pencuri artikel adalah Memasang Kode anti Copy paste di blog. yang dimana pencuri tersebut tidak akan bisa mencopy artikel yang sudah di lindungi Alat anti-Copas. untuk caranys bisa dilihat di bawah ini.

CARA PERTAMA


Jika sudah Anda pertimbangkan untuk menambahkannya berikut saya uraikan tahapannya,semoga menjadi referensi yang berguna untuk keamanan dan perkembangan blog anda.Berikut ini dia kode-kode untuk menonaktifkan fungsi klik kanan, anti-copas, anti Ctrl+C (Copy), anti Ctrl+P (Print), anti Ctrl+U (View Source Code). Intinya, blog Anda cuma bisa dibaca saja dan tak lagi bisa di copy.

1) Dengan memasang kode berikut maka akan memunculkan pesan anda

<script> var message="Jika mau copy tolong cantumkan sumber Ya!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

Cara memasangnya adalah:

1. Klik "Add Gadget" (posisi widget bebas, di mana saja)
2. Pilih "Javascript/HTML"
3. Copy + Paste kode tersebut di kotak yang tersedia:
4. Save

Pada kalimat yang saya bold bisa Anda ganti sesuai keinginan. Kegunaannya untuk mengingatkan kalau mau copas cantumkan sumbernya.

2). Kode berikut ini untuk perlindungan total dari klik kanan maupun print

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Dari kode diatas akan menonaktifkan semua fungsi untuk copy paste tulisan dimatikan, baik klik kanan maupun Ctrl+C, Ctrl+U, dan CTRL+P.

Cara memasangnya adalah:

1. Klik "Edit HTML"
2. Cari kode <body> (Biar mudah tekan ctrl+f) Lalu tuliskan <body>
3. Ganti kode <body> dengan kode yang tadi kemudian simpan

3). Jika kode no. 2 tadi untuk anti copas total maka kode berikut untuk postingan tertentu

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'/>

Nah jika Anda ingin memasang di postingan artikel tertentu yang menurut Anda untuk menjaga hak original artikel Anda maka kode berikut sangat cocok karena memang bisa di terapkan di artikel tertentu.

Cara memasangnya adalah:

1. Saat menulis artikel dan selesai maka masuk lah pada menu HTML
2. Klik mode "HTML"
3. Copy kode di atas dan tempatkan di bawah postingan/paling bawah.
4. Publish!


Perlu diperhatikan dalam menerapkan kode ini tentunya ada manfaat dan juga ada kekurangannya. Jika benar-benar Anda tidak ingin konten di copy orang lain maka cara ini sangat cocok untuk blog yang Anda kelola, namun jika tujuannya blog yang Anda kelola untuk berbagi dengan ikhlas maka tidak perlu untuk memasangnya. Risikonya, pengunjung bisa berkurang karena mereka malas balik lagi, juga fungsi Kotak Pencarian akan mati. Usahakan di pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memasangnya.

Nah Sebelum itu disini saya tidak membuat Kode Anti Copy Paste ini, yang membuat Kodenya adalah Seocips.com, dan saya disini hanya membagikanya saja. OK Berikut Kode Anti Copy paste-nya.

1. Pertama silahkan Masuk ke Akun Blogger anda.

2. Kemudian silahkan pilih Menu Template dan pilih Edit HTML.

3. Selanjutnya silahkan Cari Kode </head>, gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian.

4. Apabila sudah ketemu silakan Copy kode Kode Script di bawah ini dan Paste dibawah kode </head>

 <script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >

5. Lalu Tinggal Simpan Template.

Dengan cara itu postingan anda akan aman dari para pencuri artikel,Memasang Alat Anti Copas Paste di Blog yang bisa sayaa bagikan dan Semoga bermanfaat.Demikian artikel ini tentang Membuat Alat Anti Copas untuk Blog semoga memberikan manfaat bagi pembaca. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam tata bahasa atau yang lain, jika mau menambahi untuk berbagi pada pengunjung lainnya silahkan berkomentar dibawah ini Terimakasih.

1 Komentar

Terimakasih sudah berkunjung.Kami tunggu saran dan kritiknya demi kemajuan dan kelangsungan blog ini
Terimakasih

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung.Kami tunggu saran dan kritiknya demi kemajuan dan kelangsungan blog ini
Terimakasih

Lebih baru Lebih lama