Kriteria dan Bagaimana cara membuat Artikel Yang Berkualitas



Kita harus tahu bahwa situs web bisa dikatakan berkualitas apabila mengandung konten yang berkualitas. Dengan konten berkualitas maka situs web akan menarik dan dihargai. Tentunya menjadikan lalu lintas juga tinggi. Untuk menambah pengetahuan dan pengalaman kita dalam hal menulis, jangan malas untuk meluangkan waktu membaca artikel yang berkualitas seperti apa?
Artikel berkualitas adalah artikel yang anda sukai, disukai oleh pembaca, disukai oleh mesin pencari dan artikel asli. Jika artikel tersebut tidak asli (copy paste) maka artikel tersebut tidak disukai oleh pemilik karya sehingga tidak bisa disebut berkualitas. Apalagi kalau copy paste lengkap tanpa ada pemikiran asli dari kita sendiri, maka itu hanya akan membuat website tidak memiliki otoritas sama sekali meski bertrafik tinggi.

Kriteria artikel yang berkualitas?
 1. Setiap tulisan yang jelek pada artikel jika itu adalah hasil pemikiran  kita sendiri, maka kita akan menilainya sebagai artikel yang berkualitas. Karena kita akan bangga dengan hasil karya  kita sendiri, bisa melatih otak kita dengan cerdas karena sering digunakan untuk berpikir, dapat menghindarkan kita dari tuduhan plagiat, dan sebagainya.
2. Begitu pula pembaca. Apapun yang buruk jika dapat menjawab pertanyaan yang dicari pembaca, dapat membuat  pembaca terhibur, dapat menambah pengalaman bagi pembaca, maka artikel akan dinilai berkualitas oleh pembaca karena dapat memberikan wawasan bagi mereka.
3. Mesin pencari (Search Engine) Sejelek apapun tulisan kita,jika asli karya kita sendiri tidak ada duplikat sebelumnya, tidak membingungkan mesin pencari di SEO , tidak melanggar hak cipta, maka mesin pencari akan peringkat sebagai artikel berkualitas dan layak untuk muncul di tempat berkualitas juga atau halaman pertama hasil pencarian.

Baca juga : 15 Cara Terbaik Menulis Artikel Yang Ramah SEO

Bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas?
1. Memulai menulis artikel tentang hal-hal yang paling kamu ketahui. Misalnya keterampilan atau keterampilan yang kita. Maka artikel itu akan memiliki kualitas maksimal daripada artikel yang bukan dari bidan keahlian yang kita miliki.
 2. Tingkatkan keahlian dengan sering membaca artikel di situs blog lain untuk mengasah dan menjaga kemaampuan otak tetap berjalan. Jadi pengalaman kita akan meningkat sehingga keahlian kaita juga akan meningkat. Selanjutnya, keterampilan yang kita miliki secara bertahap dapat kita tulis di artikel selanjutnya.
 3. Jangan pernah merasa pintar dan puas dengan hasil karya saat ini sehingga kita tidak berhenti belajar. Teruslah mencari hal-hal yang belum kita ketahui. Nanti artikel Anda akan lebih berkualitas dan memiliki nilai tambah. Kita pasti juga dapat menjawab pertanyaan dari pembaca, karena semua artikel berasal dari pemikiran kita sendiri, bukan dari orang lain. Semoga, dengan tips tersebut  blog kita akan diisi dengan  artikel yang berkualitas. Hasilnya,pasti  tidak diragukan lagi traffic akan terus meningkat, disukai mesin pencari dan juga disukai pembaca. Kami pasti akan senang dan akan memberikan peringkat bintang lima. Dan itulah yang kami cari.


Lebih baru Lebih lama