Rangkuman Ekonomi Mikro (Pengertian Inflasi,Macam,Penyebab,dan Dampak Inflasi)

Terimakasih saya ucapkan pada sobat sekalian yang telah berkunjung ke situs Blog sederhana kami,yang masih banyak kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Saling berbagi itu indah adalah semboyan kami dalam menulis artikel dan isi dalam blog ini.Tujuan kami tidak lain supaya kami pada khususnya dan sobat sekalian pada umumnya,bisa saling bertukar informasi.Karena menurut kami informasi saat ini sangat penting demi kemajuan bangsa tercinta Indonesia.Tidak berlama-lama lagi kali ini saya selaku admin ingin berbagi sedikit makalah yang saya buat untuk tugas kuliah,pada mata Ekonomi Mikro.Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang pengertian inflasi,macam-macam inflasi,penyebab inflasi,dampak inflasi dll.



Silahkan disimak semoga bermanfaat:

Dalam ilmu ekonomi, inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus, berkaitan dengan mekanisme pasar  yang disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat atau adanya ketidak lancaran distribusi barang.
Inflasi adalah proses dari suatu peristiwa, bukan tinggi-rendahnya tingkat harga. Artinya, tingkat harga yang dianggap tinggi belum tentu menunjukan inflasi. Inflasi dianggap terjadi jika proses kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus dan saling pengaruh-mempengaruhi.
 Istilah inflasi juga digunakan untuk mengartikan peningkatan persediaan uang yang sering kali dilihat sebagai penyebab meningkatnya harga.
Ada banyak cara untuk mengukur tingkat inflasi, dua yang paling sering digunakan adalah CPI dan GDP Deflator.

Itu tadi sedikit gambaran tentang pengertian inflasi.Untuk lebih lengkapnya silahkan Download disini.

http://pertumbuhanalami.blogspot.com/2014/04/metode-tumbuh-tinggi-badan-alami.html

Lebih baru Lebih lama