Mengatasi BlackBerry Tercebur Air



Ini sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari:BlackBerry,ponsel atau gadget elektronik dari saku baju anda tercebur ke toilet atau kegenangan air,ketika anda sedang membungkuk
lalu apa yang harus anda lakukan untuk menyelamatkan gadget anda itu?
Untuk orang yang memiliki keahlian dibidang elektronik mungkin masalah itu adalah sepele,bagi yang punya peralatan service tingal dibuka aja terus dikeringkan pakai blower atau dijemur sebentar dibawah sinar matahari.Tapi bagi orang seperti kita yang tidak mengerti dan memiliki peralatan tersebut,rela tidak rela Anda harus mengeluarkan uang untuk memperbaiki gadget kesayangan Anda itu.
Tenang anda bisa bernapas lega,tenyata ada tips yang jitu untuk meluruskan semuanya.
Bila kejadian itu menimpa anda,lekas matikan BlackBerry/ponsel/gadget Anda itu,dengan melepas baterai dari slotnya.
Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian gadget elektronik Anda.
Kemudian,keringkan BlackBerry/ponsel/gadget Anda yang basah dengan kain hingga kering.Lalu letakkan diatas tumpukan beras.Lihat gambar:
 
Sebab,beras memiliki gaya tarik terhadap air.
Artinya molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnetpada molekul air,sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras.
Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan siiki gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika,atau barang lainya.
Namun,mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan.Sebelumnya beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.


Sumber:vivanews.com

http://pertumbuhanalami.blogspot.com/2014/04/metode-tumbuh-tinggi-badan-alami.html
Lebih baru Lebih lama