Spot Pemandian Umum !Banyak sarang Belut Babon sawah

Pustakadiri Liburan kali ini berpetualang mancing belut di Spot pemandian umum.Selain banyak sarang belutnya disini banyak sumber makanan gratis yang tersedia di alam.Jika kita menjaga alam bukan tidak mungkin alam akan memberikan apa yang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari secara gratis.Yuk kita kampanyekan stop setrum racun bom ikan dan perusakan lingkungan sekitar.
jaga alam kita supaya tetap lestari.

Sumber Foto : Youtube Bali Nglingsang


Seperti yang dilakukan oleh Bryan, warga karanganyar, Semarang bersama rekannya ke sawah untuk mencari belut.

Memancing selalu membawa keasyikan tersendiri, terutama saat umpan yang dipasang di gondol (makan) belut atau ikan yang kita pancing.

Hoby memancing yang satu ini perlu kesabaran dan keuletan, apalagi saat sekarang alam khususnya persawahan sudah berubah dengan cara pola tanam yang serampangan dalam penggunaan pestisida untuk meningkatkan hasil panen.

Ketika hasrat ingin bernostalgia mancing belut disawah harus ekstra teliti dan berjuang keras, kalau beruntung kita akan mendapatkan satu dua ekor, itupun besarnya tak melebihi jari kelingking bayi.

Memancing belut merupakan keasyikan yang lain daripada memancing ikan biasa. Karena memancing belut hanya membutuhkan alat – alat sederhana.

Kami biasanya membuat pancing belut dari tali tambang yang kecil, supaya kuat kemudian mata kailnya kami buat dari kawat baja, bisa dari kawat per rem motor "jelas bryan". 

Bryan juga menambahkan jika kawat ini terkenal lentur dan kuat serta tak mudah bengkok. Pancing yang dibuat sendiri kemudian diruncingkan ujungnya dengan kikir, lalu tali tampar diikatkan di pancing dan dikencangkan dengan senar.

Dengan senjata pancing seperti ini, belut babon sebesar apapun akan mudah ditarik, dibandingkan dengan membuat mata pancingnya dari temiti.

Memancing belut memang butuh kejelian, harus mengenal mana lubang yang ada isinya dan mana yang kosong.

Kalau di lubang sasaran airnya naik turun, artinya ada penghuninya di sana, tapi jangan salah, kadang – kadang bisa juga isinya ketam, atau yuyu.

Setelah Anda masukkan pancingnya anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengetahui pancing anda dimakan atau tidak.

Kalau pancing anda langsung ditarik dengan kuat mundur berarti belutnya besar, tapi jika pancing anda melintir di dalam berarti belutnya kecil.


Video Mancing Belutnya :


 #Sarangbelut #Belutbabon#balinglingsang
Lebih baru Lebih lama