Rangkuman Ekonomi Makro

Paling sebel kalo dapat Tugas Kuliah Meringkas,apalagi materinya seabrek dengan buku setebal balok kayu.huft ......udah ngetiknya lama eh pas lagi ngetik komputernya ngeblank,jadi tambah uring2an sendiri.Pasti sobat semua juga pernah ngalami itu semua baik masa SMA ataupun di jenjang Perkuliahan.Untuk mensiasati itu semua banyak cara,salah satunya dengan browsing di internet. Ya sapa tahu aja ada orang baik yang mau berbagi dengan hasil jerih payahnya.Heheeehe...termasuk admin,kan orang baik.Hussss tidak baik memuji diri sendiri ungkapku dalam hati.Gue sih sharing hasil ringkasan ini bukan untuk gaya-gaya an dan pura-pura sok baik,tapi buat arsip pribadi siapa tahu suatu saat dibutuhkan.Bagi sobat yang nemuin Posting saya kali ini semoga bermanfaat.Postingan saya saat ini tentang Rangkuman Ekonomi Makro.Berikut sedikit ulasan tentang Ekonomi Makro:

TEORI NILAI GUNA (UTILITI)
Dalam membahas mengenai nilai guna, perlu dibedakan antara dua pengertian : nilai guna total dan nilai guna marjinal. Nilai guna total dapat diartikan sebagai jumlah seluruh kepuasan yang diperoleh dari mengkonsumsikan sejumlah barang tertentu. Sedangkan nilai guna marjinal berarti pertambahan atau pengurangan kepuasan sebagai akibat dari pertambahan atau pengurangan penggunaan satu unit barang tertentu.

HIPOTESIS UTAMA NILAI GUNA
Hipotesis utama nilai guna, atau sering dikenal sebagai hukum nilai guna marjinal yang semakin menurun, menyatakan bahwa tambahan nilai guna yang akan diperoleh seseorang dari mengkonsumsi suatu barang akan menjadi semakin sedikit apabila orang tersebut terus menerus menambah konsumsinya atas barang tersebut.

Itu tadi sedikit ilustrasi rangkuman Ekonomi Makro yang saya buat,mudah-mudahan bermanfaat dalam perkembangan ilmu pengetahuan Kita semua. Amien,,,,,
Untuk lebih lengkapnya silahkan Download filenya di sini.

 

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung.Kami tunggu saran dan kritiknya demi kemajuan dan kelangsungan blog ini
Terimakasih

Lebih baru Lebih lama